DETAIL DOCUMENT
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Niat Pembelian Halal (Studi pada Konsumen Mie Ramen Jepang Halal di Jabodetabek
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Putri, Maulidia Joana
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2020-08-26 09:28:11 
Abstract :
Konsumen di seluruh dunia memiliki permintaan barang-barang halal yang terus meningkat dewasa ini. Demikian pula, bahan makanan dalam kategori Halal memiliki penerimaan yang meningkat di seluruh dunia.Tujuan dari makalah penelitian ini adalah untuk menguji prediktor intention to purchase halal product diantara masyarakat Muslim dari perspektif halal awareness, halal certification, religious belief, personal societal perception dan halal marketing. Sebuah survei terhadap 145 responden berusia 17-40 tahun dilakukan menggunakan kuisioner terstruktur. Konstruksi diukur menggunakan skala yang ditetapkan. Hasil menunjukkan bahwa niat membeli halal berhubungan positif dengan semua variabel kecuali halal marketing dan halal certification. Halal marketing tidak memiliki pengaruh terhadap intention to purchase halal product. Lalu, halal certification memiliki pengaruh negatif terhadap niat membeli halal. Studi ini memberikan wawasan baru pada proses intention to purchase halal product dengan memperluas pengujian pada sektor yang lebih sempit. Ini adalah studi pertama untuk menyelidiki hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli halal dikalangan masyarakat Muslim di Jabodetabek. Kata kunci: Halal Awareness, Halal Certification,Religiosity, Purchase intention, Halal food, Halal marketing. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School