DETAIL DOCUMENT
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Niat Beli Virtual Item: Penelitian pada Game Players Unknown Battlegrounds
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Khalis, Jauhar
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2020-08-26 09:28:01 
Abstract :
Tujuan dari makalah ini adalah untuk memahami niat konsumen terhadap pembelian virtual item berdasarkan teori nilai konsumsi yang dimodifikasi. Peneliti menemukan bahwa kesenangan tentang game, identifikasi karakter, kompetensi karakter, otoritas visual, dan nilai moneter sesuai untuk menggambarkan bagaimana pengguna game online melihat nilai item game. Untuk menunjukkan validitas dari konstruk baru, peneliti menggunakan structural equation modeling(SEM)untuk mengevaluasi kekuatan antar hubungan penelitian dan mengujinya menggunakan hasil 135 kuesioner yang valid. Penelitian ini terbatas pada satu game online yaitu game Players Unknown Battlegrounds saja. Penelitian kedepannya agar dapat meneliti game online yang memiliki genre berbeda dari game online seperti Players Unknown Battlegrounds dan menambahkan cakupan wilayah untuk responden. Temuan ini akan berguna bagi para pengembang game online untuk merancang strategi penjualan virtual item di dalam game online. Kata Kunci: Game Online, Game item, Consumption Value, Character Identification, Purchase Intentio. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School