DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh eWOM terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention (Studi Pada Review Mobil Toyota di Youtube)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Holid, Muhamad
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2020-08-25 05:59:37 
Abstract :
Ulasan dan rekomendasi dari seseorang yang dipercaya dapat membentuk sikap dan pandangan seseorang terhadap merek dan merupakan salah satu cara konsumen untuk mengambil keputusan dalam pembelian. Oleh karena itu perkataan seseorang baik itu positif atau negatif tentang suatu merek dapat menentukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh pengaruh eWOMterhadap Brand Attitude dan Purchase Intention. Objek penelitian ini adalah Toyota yang merupakan merek mobil yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Penelitian ini bersifat deskriptif, desain penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian cross sectional dan datanya akan diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Teknik sampel yang digunakan adalah adjustment sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah sejumlah masyarakat pengguna internet yang ada di DKI Jakarta dan pernah menonton reviewmerek mobil Toyota di Youtube. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa eWOM terbukti berpengaruh positif terhadap Brand Attitude, eWOM terbukti berpengaruh positif terhadap Purchase Intention, dan Brand Attitude tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Purchase Intention. Kata Kunci : eWOM, Brand Attitude, Purchase Intention, Online Reviews, Purchase decision. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School