DETAIL DOCUMENT
Peran Katekese Bagi Perkembangan Iman Remaja di Paroki Santa Maria Assumpta Sita Manggarai Timur
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT FILSAFAT DAN TEKNOLOGI KREATIF LEDALERO
Author
TALIK, Fidelis
Subject
204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik 
Datestamp
2024-09-16 13:14:24 
Abstract :
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran katekese bagi perkembangan iman remaja di Paroki Santa Maria Assumpta Sita Manggarai Timur. Berkaitan dengan hal tersebut, maka pembahasan inti dalam skripsi ini ialah menelah peran katekese bagi perkembangan iman remaja Paroki Sita Berdasarkan pokok pembahasan di atas, penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dengan metode ini, penulis mendeskipsikan semua data-data yang diperoleh melalui studi kepustakan dan metode penelitian lapangan yang dilaksanakan lewat kegiatan wawancara. Metode studi kepustakan akan digunakan penulis sebagai pendukung dari ide-ide penulis sendiri dalam penulisan skripsi ini, yang terutama melalui sumber buku, dokumen, serta jurnal yang berbicara tentang peran katekese bagi perkembangna iman remaja. Pengumpulan data-data remaja dan umat Paroki Santa Maria Assumpta Sita, dilaksanakan lewat wawancara langsung dengan pihak terkait. Katekese adalah salah satu bentuk usaha Gereja untuk menolong remaja agar semakin menyadari, memahami, menghayati dan mewujudkan imanya dalam kehidupan sehari-hari. Disini terkandung unsur pewartaan, pengajaran, pendidikan, pendalaman, pembinaan, pengukuhan serta pendewasan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa katekese adalah tugas pastoral Gereja untuk membantu remaja agar sanggup memahami dan mengartikan hidupnya dalam Kristus di bawan terang Sabda Allah serta menolong remaja untuk semakin menghayati dan mewujudnyatakan imannya. Katekese akan senagtiasa membantu remaja di Paroki Santa Maria Assumpta Sita Manggarai Timur untuk semakin mampu menghayati dan mengamalka imanya dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. 
Institution Info

INSTITUT FILSAFAT DAN TEKNOLOGI KREATIF LEDALERO