DETAIL DOCUMENT
PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK PGRI 1 BOJONEGORO
Total View This Week0
Institusion
IKIP PGRI Bojonegoro
Author
CLAUDYA, INTANIA
Subject
LB Theory and practice of education 
Datestamp
2020-03-05 03:00:01 
Abstract :
ABSTRAK Claudya, Intania. 2019. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMK PGRI 1 Bojonegoro. Skripsi, Jurusan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing (I). M. Zainudin,M.Pd. Pembimbing (II). Ali Mujahidin,S.Pd., M.M. Kata kunci :pola asuh orang tua, motivasi belajar, prestasi belajar Penelitian ini dilaksanakan bertujuan 1) untuk mengetahui adanya pengaruh pola asuh orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas X SMK PGRI 1 Bojonegoro, 2) untuk mengetahui adanya pengaruh motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas X SMK PGRI 1 Bojonegoro, dan 3) untuk mengetahui adanya pengaruh pola asuh orang tua dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas X SMK PGRI 1 Bojonegoro. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh atau total, sehingga semua siswa kelas X SMK PGRI 1 Bojonegoro yang berjumlah 40 siswa dari dua ruang sebagai responden utama, sedangkan kelas XITKRO. A yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas ujicoba instrumen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah 1) Ada pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMK PGRI 1 Bojonegoro. Kesimpulan tersebut dibuktikan dengan hasil statistik bahwa nilai thitung lebih besar daripada nilai thitung(3,646 >2,023), sehingga H1yang diajukan diterima, 2) Ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMK PGRI 1 Bojonegoro. Kesimpulan tersebut dibuktikan dengan hasil statistik dapat diketahui bahwa nilai thitung lebih besar daripada nilai thitung(4,461 >2,023), sehingga H2 yang diajukan diterima, dan 3) Ada pengaruh pola asuh orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMK PGRI 1 Bojonegoro. Kesimpulan tersebut dibuktikan dengan hasil statistik dapat diketahui bahwa nilai Fhitung lebih besar daripada nilai Fhitung (53,297 >3,25), sehingga H3 yang diajukan diterima. 

File :
BAB 1-3.pdf
Institution Info

IKIP PGRI Bojonegoro