DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CARA BELAJAR DAN PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week0
Institusion
IKIP PGRI Bojonegoro
Author
HERYANI, BELA APRILLIA DWI
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-03-05 04:52:44 
Abstract :
ABSTRAK Heryani Dwi Aprillia Bela. 2019. Pengaruh Cara Belajar, dan Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing (I). Drs. Sarjono, M.M. Pembimbing(II). Ali Noeruddin, Si., M.Pd Kata kunci : Hasil Belajar, Cara Belajar, Pemanfaatan Sumber Belajar Hasil belajar ekonomi dipengaruhi oleh berbagai faktor baik faktor internal atau faktor eksternal. Pemasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Pengaruh Cara Belajar, dan Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO Tahun Pelajaran 2018/2019. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara cara belajar, pemanfaatan sumber belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO Tahun Pelajaran 2018/2019. Sample penelitian ini adalah siswa kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR sebanyak 44 siswa.Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas cara belajar dan pemanfaatan sumber belajar dan variabel terikat terhadap hasil belajar. Pengumpulan data dengan metode dokumentasi dan angket. Pengelolaan data mengunakan bantuan program SPSS 22.0 for windows Hasil penelitian ini adalah semakin baik cara belajar siswa, serta didukung oleh pemanfaatan sumber belajar yang optimal maka semakin tinggi hasil belajar siswa kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO Tahun Pelajaran 2018/2019. 
Institution Info

IKIP PGRI Bojonegoro