DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN TOKO SHAGA COLLECTION
Total View This Week0
Institusion
IKIP PGRI Bojonegoro
Author
SOLIKHAH, SITI AMANATUS
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2023-11-30 02:17:13 
Abstract :
Amanatus Solikhah, Siti. 2022. ?Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Toko Shaga Collection?. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, IKIP PGRI Bojonegoro, Pembimbing (I) Ayis Crusma F., S. Pd., M. Pd., (II) Ari Indriani, S. Pd., M. Pd. Kata Kunci: Digital Marketing, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection, (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection, (3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection, (4) pengaruh digital marketing, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Di mana pendekatan ini digunakan untuk meneliti data yang berupa angka-angka yang sudah diolah menggunakan SPSS versi 16.0 untuk melakukan analisis dalam bentuk analisis statistik. Pada penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 responden yang merupakan pelanggan dan pembeli baju safety dari toko shaga collection. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah pada uji instrumental menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, pada uji asumsi klasik dengan menggunakan uji normalitas dan uji linearitas, regresi linier ganda, dan pada uji hipotesis dengan menggunakan uji t (parsial), uji f (simultan), dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung (2.674) > ttabel (1.68595) dan nilai signifikansi 0.011 < 0.05, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung (2.088) > ttabel (1.68595) dan nilai signifikansi 0.044 < 0.05, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung (1.984) > ttabel (1.68595) dan nilai signifikansi 0.045 < 0.05, (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan digital marketing, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Hal ini dibuktikan dari nilai fhitung (12.676) > ftabel (3.252) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. 
Institution Info

IKIP PGRI Bojonegoro