DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN YANG BERBASIS SEJARAH TERHADAP SIKAP NASIONALISME SISWA KELAS VI MI THORIQUL HUDA SOKOGUNUNG KENDURUAN TUBAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week0
Institusion
IKIP PGRI Bojonegoro
Author
SEDANI, SRI
Subject
LA History of education 
Datestamp
2020-02-24 09:21:21 
Abstract :
Sri sedani, 2019 (15220006), skripsi, Pengaruh pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang berbasisi sejarah terhadap sikap nasionalisme siswa kelas VI, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, IKIP PGRI Bojonegoro, Pembimbing (I) Drs.Heru Ismaya, M.H (II) Neneng Rika J.K, S.P.d, M.H. Kata kunci : Sikap nasionalisme Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelajaran pendidikan kewarganegaraan yang berbasis sejarah terhadap sikap nasionalisme siswa kelas VI. Di dalam peneliti ini, peneliti menggunakan metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan korelasional, yang di laksanakan di MI Thoriqul Huda Sokogunung Kenduruan Tuban. Dengan jumlah populasi yaitu 14 siswa yaitu jumlah semua kelas VI MI Thoriqul Huda Sokogunung Kenduruan Tuban, tidak menggunakan teknik pengambilan sampel karena yang diambil semua siswa kelas VI. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner (angket) dan wawancara. Data ini akan peneliti analisa menggunakan rumus statistik ?Product Moment?.Setelah data di analisa dengan rumus Product Moment, maka diperoleh hasil perhitungan statistic sebesar 1,169. Jadi pelajaran pendidikan kewarganegaraan yang berbasis sejarah berpengaruh dalam meningkatkan sikap nasionalisme siswa kelas VI MI Thoriqul Huda menunjukkan angka yang TINGGI. 
Institution Info

IKIP PGRI Bojonegoro