Abstract :
ABSTRAK
Riatin?, Wahyuni, 2019. Teaching Extensive Listening Using Songs For Junior High School ( a case
study at grade VIII of MTS Tauhidiyah 1 Bubulan in the academic year 2018/2019). Departemen Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni. IKIP PGRI
Bojonegoro.
Pembimbing I: Refi Ranto Rozak, M.pd. Pembimbing II: Siti Ermawati, M.pd.
Kata kunci: Mendengarkan, Mendengarkan Extensive, Lagu
Penelitian ini berjudul Pengajaran Mendengarkan ektensif Menggunakan Lagu untuk SMP (studi kasus di kelas VIII MTS Tauhidiyah 1 Bubulan pada tahun akademik 2018/2019)
bertujuan untuk menyelidiki respon siswa terhadap penggunaan lirik lagu selama pengajaran mendengarkan, dan tantangan yang dihadapi oleh guru dan siswa dalam menggunakan lagu dalam kelas mendengarkan yang luas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
melibatkan studi kasus di salah satu sekolah menengah pertama di Bubulan. Data diperoleh
melalui observasi kelas dan wawancara. Data dari observasi kelas diperoleh dari daftar siswa
dan catatan lapangan guru selama program pengajaran. Analisis data disajikan dalam bentuk
penjelasan deskriptif, dan kemudian data yang dikumpulkan dari wawancara dianalisis dan
diringkas dengan menggunakan wawancara, diwakili dalam tabel, kemudian dijelaskan
fenomena yang ditemukan. Temuan penelitian ini menunjukkan penggunaan lagu teknik yang
efektif untuk mengajar. mendengarkan secara luas. Secara signifikan, dapat dilihat bahwa
siswa menikmati kegiatan mendengarkan mereka. Hasilnya, mereka menanggapi pelajaran
dengan positif dan antusias, dan dengan mudah terlibat dalam seluruh proses pembelajaran.