DETAIL DOCUMENT
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Galunggung Kecamatan Cibitung 13 Juni - 5 Juli 2022
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS MEDIKA SUHERMAN
Author
Asti Hana Oktavianti (STUDENT ID : 010718003)
Marselina
Subject
UMS.FAR01.010 
Datestamp
2023-08-03 13:21:31 
Abstract :
Apotek merupakan salah satu pelayanan kefarmasian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Galunggung pada parameter pengukuran berwujud, kehandalan, daya tanggap, kepastian, kepedulian dan mengetahui hubungan yang signifikan antara karakteristik konsumen dengan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Galunggung. Metode deskriptif analitik dengan analisis univariat menggunakan skala likert dan Customer Satisfaction Index (CSI), bivariat dengan uji chi square. Hasil uji chi square dari karakteristik konsumen dengan tingkat kepuasan yang tidak terdapat hubungan signifikan adalah karakteristik konsumen berdasarkan umur dengan nilai P value 0,741, pendidikan 0,545, pekerjaan 0,059, pengeluaran 0,102 dan tujuan pengobatan 0,266. Sedangkan yang terdapat hubungan signifikan adalah karakteristk jenis kelamin dengan nilai P value 0,043 dan frekuensi kunjungan 0,019. Hasil tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian secara keseluruhan konsumen merasa puas akan pelayanan yang diberikan. 

Institution Info

UNIVERSITAS MEDIKA SUHERMAN