DETAIL DOCUMENT
Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi di Apotek Simpang Purwakarta
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS MEDIKA SUHERMAN
Author
Embriana Dinar Pramestyani (STUDENT ID : 020719049)
Laela Pazri
Subject
UMS.FAR02.003 
Datestamp
2024-01-11 02:53:59 
Abstract :
Latar belakang: Salah satu Apotek yang berada di Purwakarta adalah Apotek Simpang yang memiliki rata-rata jumlah kunjungan pasien setiap harinya kurang lebih 50 pasien. Tujuan: Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian dan mengetahui hubungan antara karakteristik dengan tingkat kepuasan. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Model penelitian ini adalah servQual yang terdiri dari lima dimensi. Hasil dan kesimpulan: Dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Simpang Purwakarta menggunakan lima dimensi. Nilai yang paling tinggi adalah parameter empati (emphaty) 92,61%(sangat puas), dan nilai yang paling rendah bukti langsung (tangibles) 86,93%(sangat puas). Untuk hubungan karakteristik dengan tingkat kepuasan tidak ada hubungan karena nilai signifikan > nilai p value. 

Institution Info

UNIVERSITAS MEDIKA SUHERMAN