DETAIL DOCUMENT
Pengukuran Loyalitas Konsumen Pengguna Vaseline® Lip Care Untuk Bibir Kering Pecah-pecah di Universitas Medika Suherman
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS MEDIKA SUHERMAN
Author
Ema Indah Maria Samosir (STUDENT ID : 020719040)
Embriana Dinar Pramestyani
Subject
UMS.FAR02.053 
Datestamp
2024-01-11 06:52:22 
Abstract :
Dampak masa pandemi COVID-19 selama tiga tahun belakangan ini menyebabkan intensitas penggunaan masker menjadi sangat penting. Dampak dari penggunaan masker salah satunya menyebabkan bibir menjadi mudah kering dan pecah - pecah, sensasi gatal dan kemerahan. Pasien di anjurkan untuk mengoleskan pelembab pada bibir kering dan pecah-pecah serta mengkonsumsi setidaknya 8 gelas per hari, buah-buahan dan sayuran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat loyalitas, karakteristik dan persentase dari pengguna Vaseline® Lip Care. Metode pengumpulan data menggunakan Kuesioner yang sudah di sebarkan sesuai sampel yaitu sebanyak 71 sampel dengan uji pendahulan 30 responden yang di olah datanya menggunakan SPSS versi 22, setelah itu data di olah lagi menggunakan analisis Net Promoting Score (NPS) yaitu sebuah alat manajemen yang dapat di gunakan untuk mengukur tingkat loyalitas konsumen pada suatu produk di mulai dengan meminta ulasan dari konsumen untuk menilai kuesioner dengan angka antara 0 ? 10 dan penilaian di bagi menjadi 3 yaitu detractor, passive dan promotor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata ? rata NPS dari 12 pernyataan yang telah di isi oleh responden di dapatkan hasil rata - rata skor NPS 68,75%. Berdasarkan hasil skor NPS 68,75% mendapatkan tingkat peringkat sangat loyal dikarenakan hal tersebut telah di buktikan berdasarkan data parameter Net Promoting Score. 

Institution Info

UNIVERSITAS MEDIKA SUHERMAN