Abstract :
Perancangan ini didasari atas keprihatinan melihat kondisi anak khususnya usia
sekolah dasar pada era new normal ini yang memiliki kebiasaan baru selama
pandemic covid-19 yaitu kecanduan terhadap gadget yang menyebabkan kasus
kesehatan mata pada anak terus mengalami peningkatan. Perancangan ini
diciptakan sebagai media baru untuk iklan layanan masyarakat mengenai isu
kesehatan mata bagi anak anak di era new normal, agar anak mengetahui bagaimana
menjaga kesehatan mata yang baik dan benar selama era new normal. Metode
penelitian yang digunakan yaitu menggunakan teori Sherin, berisi 5 tahap yaitu
brief, research, visual design development, revision, serta implementation. Pada
progress strategi visual perancanagn buku ilustrasi ini berpedoman pada buku
?picture books for children? karya dari Mary Northrup. Pada media promosi
sebagai proses pengenalan secara cepat yang mengandung pesan informatif dan
edukatif. Media promosi ini nantinya akan bekerjasama dengan mitra untuk
mempomosikan buku ilustrasi tersebut