Abstract :
Kondisi ini membuat usaha transportasi memiliki peluang untuk membangkitkan usaha yang sebelumnya terkena dampak covid-19. Hal ini dilakukan oleh Biro Perjalanan yang sedang membangun bisnis kembali dan salah satunya adalah CV. Banyumili Travel yang dimana terdapat proses layanan yang dilakukan secara manual yaitu melakukan pesanan pelanggan dengan mendatangi tempat pemesanan. Namun dikarenakan proses layanan yang masih manual mengakibatkan pelanggan menjadi kesusahan dalam pemesanan dimana menghabiskan waktu lama dari keberangkatan ke tempat hingga mengantri. Untuk itu, diperlukan suatu sistem informasi yang bisa mempermudah dalam pelanggan dalam melakukan pemesanan. Sistem informasi yang akan dibuat yaitu sistem informasi travel dengan metode Personal Extreme Programming. Di dalam sistem informasi travel terdapat fitur yang telah dibuat yaitu pemesanan travel, penyewaan mobil, pemesanan paket wisata, dan pemesanan paket umroh dan haji. Hasil yang didapatkan setelah melakukan pengembangan sistem informasi travel adalah masih ada beberapa yang perlu diperbaiki dikarenakan sistem yang dijalankan belum sempurna.