DETAIL DOCUMENT
Perencanaan Integrated Marketing Communication Untuk Membangun Kesadaran Merek Dan Minat Beli Brand Mamana
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Afridelina, Anindya Putri
Mandari, Windy Melliani
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 08:05:09 
Abstract :
Limbah popok sekali pakai kian mengkhawatirkan karena menjadi penyumbang sampah kedua terbanyak di lautan. Mengganti popok sekali pakai menjadi clodi menjadi pilihan baik karena lebih ramah lingkungan dan lebih sehat untuk anak karena tidak mengandung bahan kimia. Jumlah angka kelahiran anak yang terus meningkat di Indonesia menjadi peluang bagi pebisnis. Mamana merupakan merek dan produksi Indonesia yang menjual clodi. Berangkat dari isu lingkungan dan turut mendukung program SDGs nomor 12 (konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab), Mamana ingin membawa perubahan yang lebih baik dimulai dari pengasuhan yang minimalis. Sempat gagal dalam program pemasaran untuk clodi sebelumnya yang menyebabkan tidak terbentuknya kesadaran merek dan minat beli, kini tim Mamana ingin lebih matang dalam merancang program pemasarannya. Untuk mencapai hal tersebut maka digunakan komunikasi pemasaran terintegrasi dari Belch & Belch untuk menjalankan program #NaturalClodi. Saluran komunikasi yang digunakan pada proyek ini adalah hubungan masyarakat, internet dan media sosial, iklan, pemasaran langsung, dan promosi penjualan yang akan dijalankan selama 1 tahun (Januari ? Desember 2022) untuk membangun kesadaran merek dan minal beli dari target market Mamana. Berdasarkan referensi dan tahapan yang perencana sudah garap maka proyek ini sudah siap untuk diimplementasi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Kesadaran Merek, Minat Beli, Clodi 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR