DETAIL DOCUMENT
Analisis Model Aisas Atas Strategi Perusahaan Asuransi Umum (Studi Pada PT Asuransi Tokio Marine Indonesia)
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Rusli, Vania Yuliana
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 07:52:58 
Abstract :
Media sosial merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk melakukan komunikasi pemasaran di segmen retail secara efektif dan efisien. Media sosial merupakan tempat bagi konsumen untuk mencari informasi tentang produk dan berbagi informasi produk. Hal ini sangat penting untuk produk dengan karakteristik kepercayaan seperti asuransi umum. Karakteristik produk dan perkembangan internet serta penggunaan media sosial membuat perubahan model perilaku konsumen dari AIDA (Attention-Interest-Desire- Action) menjadi AISAS (Attention-Interest-Search-Action-Share). Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan metode penelitian kualitatif untuk menganalisis strategi yang diterapkan pada Instagram PT Asuransi Tokio Marine Indonesia menggunakan Model AISAS. Pada hasil penelitian ini ditemukan bahwa tahap Share di AISAS sangat penting bagi perusahaan namun perusahaan belum menerapkan strategi apapun pada tahap ini. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan menerapkan strategi pada tahap Share mengingat informasi pengalaman konsumen untuk produk dengan karakteristik credential sangat penting untuk memengaruhi keputusan pembelian. Kata kunci : AISAS, Asuransi Umum, Instagram 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR