DETAIL DOCUMENT
Analisis Media Relations Divisi Humas Polri Dalam Menjaga Reputasi Kepolisian Republik Indonesia
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Avicenia, Denisia Putri
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 08:26:46 
Abstract :
Penelitian ini menganalisa program media relations Divisi Humas Polri dalam Menjaga Reputasi Kepolisian Republik Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana Divisi Humas Polri menjalankan program media relationsnya demi menjaga reputasi dari Kepolisian Republik Indonesia. Penelitian ini didasari oleh teori manajemen hubungan oleh John Ledingham dan Bunning serta konsep media relations dari Frank Jefkins, metodologi yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan paradigma interpretif. Dalam pengumpulan data digunakan beberapa sumber antara lain adalah studi pustaka, media digital, company profile serta wawancara. Wawancara dilakukan kepada narasumber internal yaitu Kombes Pol. Ahmad ramadhan, Ipda Jordan Priambada, Ipda Hanum Ayu untuk narasumber eksternal Yadi Hendriana, Audy Santoso serta Bayu Januar dan untuk narasumber ahli Ilham Prisgunanto dipilih untuk melengkapi penelitian. Ditemukan bahwa untuk melakukan pendekatannya dengan media, Divisi Humas Polri melakukan beberapa program seperti media gathering, press conference, coffee morning, pembagian press release, konferensi pers, penyelenggaraan media visit, melakukan kolaborasi, peliputan Bersama serta melakukan pendekatan secara personal kepada awak media. Hal yang dilakukan oleh Divisi Humas Polri pun sudah sesuai dengan konsep media relations yang dikemukakan oleh Frank Jeffkins. Kata kunci: Media Relations, Teori Manajemen Hubungan, Divisi Humas Polri 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR