DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Event dan Sponsorhip Terhadap Corporate Image Pada Fintech Akulaku Indonesia
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Adityawarman, Adji
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 07:51:32 
Abstract :
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh public relation yang diproksikan dengan event dan sponsorship terhadap corporate image pada Fintech Akulaku Indonesia dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data dalam penelitian diperoleh dari 155 responden yang merupakan pengguna Fintech Akulaku Indonesia. Selanjutnya, analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode statistik regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22 for windows. Untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, regresi linier berganda, uji signifikansi simultan dan uji t. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel event dan sponsorship secara berpengaruh terhadap corporate image. Hal ini dapat disimpulkan bahwa, semakin menarik event maupun semakin tinggi kesesuaian dan ketepatan sponsorship yang diberikan oleh perusahaan maka akan menaikkan corporate image perusahaan tersebut. 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR