DETAIL DOCUMENT
Penerapan Portal “IMAP” Sebagai Media Komunikasi Internal Dalam Proses Diseminasi Informasi Pada Starbucks Coffee Indonesia Studi Kasus: Starbucks Dewata Reserve
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Andriani, Rendita
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 07:44:52 
Abstract :
Efektivitas komunikasi internal dalam sebuah organisasi akan sangat menentukan tingkat keberhasilan untuk mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan portal intranet bernama ?IMAP? yang digunakan oleh perusahaan multinasional Starbucks Coffee Indonesia sebagai media komunikasi internal dalam melakukan proses diseminasi informasi kepada gerai Starbucks Coffee yang terbesar di Asia Tenggara guna meminimalisir terjadinya distorsi informasi. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara kepada tujuh karyawan Starbucks Coffee Indonesia dengan jenjang jabatan berbeda, dimana ketujuh narasumber merupakan karyawan yang aktif menggunakan portal ?IMAP? dan bertugas di area yang letaknya jauh dari kantor pusat Jakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan portal ?IMAP? pada perusahaan sudah cukup efektif untuk meningkatkan kualitas komunikasi internal dalam proses diseminasi informasi namun masih memiliki keterbatasan dalam hal kecepatan respon jika dibandingkan dengan media komunikasi internal lainnnya. 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR