DETAIL DOCUMENT
Analisis Trend Makanan Sebagai Budaya Populer Pada Fun Dining Le Petit Chef Pada Masyarakat Konsumsi Jakarta
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Christy, Rossi Amelia
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 07:44:15 
Abstract :
Globalisasi menjadikan proses pertukaran pesan menjadi lebih mudah dari satu negara ke negara lainnya. Hal ini tidak hanya dimanfaatkan oleh individu namun para elit kapitalis untuk mempermudah mendapatkan keuntungan. Salah satunya adalah produk budaya popular atau pop culture. Pop Culture adalah produk budaya yang dikemas secara menarik dan disukai banyak orang. Makanan dan jalur makanan bersinggungan dengan budaya populer dalam berbagai cara melalui media dengan menampilkan representasi budaya makanan, budaya materi makanan, estetika dan design makanan. Le Petit Chef adalah konsep menikmati makanan unik menggunakan 3D visual diatas meja makan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Dalam penelitian ini data primer didapatkan melalui proses wawancara mendalam dan berbagai narasumber yang terkait dengan penelitian, sedangkan data sekunder didapatkan dari studi literatur, buku dan jurnal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa makanan dapat menjadi bagian dari budaya populer. Kata Kunci: Budaya Populer, Media, Gastronomi, Fine Dining, Le Petit Chef 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR