Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Forceila, Diandra
Ivana, Lystia
Subject
HT Communities. Classes. Races
Datestamp
2023-12-29 07:31:11
Abstract :
Program ini dilakukan untuk memberikan pengenalan serta pelatihan kepada anak-anak remaja di BGBJ mengenai pentingnya digital marketing bagi usaha mereka serta mengajarkan praktek digital marketing dengan memanfaatkan jejaring sosial kepada anak-anak remaja di BGBJ. BGBJ merupakan salah satu komunitas di Bantar Gebang yang menyediakan sarana bagi anak-anak di Bantar Gebang untuk berusaha dan berkarya dengan membuat berbagai produk olahan sampah menjadi barang bernilai jual. Selama ini penjualan yang dilakukan masih secara offline, karena kurangnya pemahaman mengenai penggunaan digital marketing. Program ini dijalankan melalui pendekatan community development, yang terdiri dari tahap persiapan, pengkajian, rencana aksi, proses pelatihan dan pendampingan, evaluasi hingga tahap terminasi. Hasil dari berjalannya program ini sudah mulai banyak orang yang sadar akan produk BGBJ dan anak-anak di BGBJ sudah mulai terampil dalam memasarkan produk melalui digital marketing
Kata Kunci: Bantar Gebang, BGBJ, Digital Marketing, Pemberdayaan Masyarakat