DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Penggunaan Aplikasi M-Tix di XXI terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel intervening
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Azzahra, Fatimah
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 07:30:33 
Abstract :
Perkembangan teknologi kini merubah perilaku pelanggan dalam melakukan transaksi. Dengan meningkatnya pengguna aplikasi dan mobile payment, Indonesia tercatat sebagai satu negara dengan pengguna smartphone tertinggi di dunia, dan merupakan para pelaku bisnis berusaha untuk berapdaptasi dengan teknologi supaya dapat mengikuti pergerakan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi M-TIX di XXI terhadap customer loyalty dengan customer satisfactionsebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan teori reasoned action dan elemen penggunaan aplikasi, customer loyalty, dan customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan menyebarkan kuesioner secara online. Dengan analisis jalur sebagai metode analisis data sampling digunakan dengan metode probability sampling dengan populasi sebesar 1.000.000 dan jumlah sample sebesar 205. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa tidak ada loyalitas konsumen dalam penggunaan aplikasi M-TIX. Penggunaan aplikasi M-TIX walaupun dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, tetapi tidak berdampak terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci: Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Penggunaan Aplikasi, Mobile Payment 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR