DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Jingle Iklan pada Media Televisi terhadap Branda Equity Produk Rokok Djarum Coklat (Studi Eksplanatif pada Masyarakat Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat).
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Yulanda, Vabillah
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2024-01-03 10:29:51 
Abstract :
Pembatasan terhadap iklan rokok dibatasi oleh pemerintah tetapi konsumsi terhadap rokok semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan seberapa besar pengaruh Jingle Iklan Djarum Coklat di Televisi Terhadap Brand Equity Pada Masyarakat Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik sampling yang digunakan adalah jenis teknik non-probability sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan menyebar kuesioner survey secara online kepada 100 responden. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R (Stimulus-Organism-Response) dan konsep pendukung dengan elem elemen yang ada pada Integrated Marketing Communication (IMC). Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara Jingle dan Brand Equity mengarah kearah yang positif karena nilai R sebesar 0,700 lebih besar dari nol. Maka, dalam penelitian ini apabila Jingle iklan meningkat, Brand Equity juga akan meningkat. Namun, Djarum Coklat perlu memperhatikan lagi aspek karakteristik produk yang digunakan dalam berilkan agar dapat lebih tertanam dalam benak konsumen. Kata Kunci: Jingle, Iklan, Iklan rokok, Djarum Coklat, Brand Equity, S-O-R 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR