DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Diskon dan Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian di Online Marketplace Shopee
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Desga, Almira Nabila
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 07:20:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh parsial antara diskon terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee, untuk menguji pengaruh parsial antara flash sale terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee, dan untuk menguji pengaruh simultan antara diskon dan flash sale terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menggunakan paradigma positivistik. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari diskon (X1) dan flash sale (X2), dan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk pada program flash sale Shopee kategori pakaian dan kecantikan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode non probabilitysampling, teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data berupa menyebarkan kuesioner secara online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parsial antara variabel diskon terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee sebesar 49.6%, terdapat pengaruh parsial antara variabel flash sale terhadap keputusan pembelian di online marketplaceShopee sebesar 47.6%, terdapat pengaruh simultan antara variabel diskon dan flash sale terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee sebesar 57.4%. Kata kunci :diskon, flash sale,keputusan pembelian, online marketplace, shopee 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR