DETAIL DOCUMENT
Investigasi Layanan Flash Sale Shopee: Peran Hedonic dan Utilitarian Value dalam Pembelian Impulsif
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Savitri, Aidha
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 07:12:25 
Abstract :
Di era globalisasi ini industri fashion di Indonesia sangat berkembang pesat karena kesadaran masyarakat akan tampilan berbusana meningkat. Dari sekian banyak brand fashion, suatu perusahaan harus memiliki strategi untuk tetap bertahan ditengah gempuran berbagai bisnis fashion lainnya. Perusahan dari berbagai industri fashion harus tetap menjalin hubungan dengan pelanggannya, salah satunya melalui CRM atau Customer Relationship Management agar dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan itu sendiri sehingga akan menjadi pelanggan loyal yang dapat berdampak pada pembelian ulang pada brand tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh dari Customer Relationship Management terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan dan dampaknya pada pembelian ulang pada suatu toko pakaian. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 200 responden dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu convenience sampling. Penelitian menggunakan Exploratory Factor Analysis untuk pengujian validitas nya dan cronbach Alpha untuk uji reliabilitas. Penelitian ini juga menggunakan Structural Equation Model untuk tes hipotesis dengan menggunakan AMOS. Dari 5 hipotesis dalam penelitian ini, 4 hipotesis dinyatakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Kata Kunci : Customer Relationship Management, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Pembelian Ulang, Industri Fashion, Toko Pakaian. 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR