Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Wisda, Amelia
Nathaniel, Axcell
Subject
HT Communities. Classes. Races
Datestamp
2023-12-20 07:30:01
Abstract :
Human Immunodeficiency Virus atau HIV merupakan penyakit yang menyerang sistem imun tubuh manusia dan Acquired Immuno Deficiency Virus atau AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya system kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV. Kurangnya edukasi mengenai HIV/AIDS ini menyebabkan banyaknya kesalahpahaman masyarakat mengenai penularannya. Banyak masyarakat yang masih sangat khawatir dan menganggap mudahnya tertular virus HIV. Oleh karena itu, perencana membuat sebuah strategi Public Relations untuk meningkatkanawareness mengenai HIV AIDS melalui special events. Perencanaan ini menggunakan 9 Steps of Strategic Planning Public Relations oleh Ronald D. Smith yang meliputi 4 fase yaitu formative research, strategy, tactics, dan evaluative research. Untuk itu perencana berharap dengan meningkatkan awareness masyarakat mengenai HIV/AIDS dapat meminimalisir kesalahpahaman informasi mengenai HIV/AIDS.
Kata kunci: Strategi, Public Relations, Fun Walk, Talkshow, Awareness, Special Events