DETAIL DOCUMENT
Perencanaan Konsep Re-Launching 10 Bali Baru Kementerian Pariwisata Republik Indonesia
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Vernideani, Rr. Astari Indah
Vernadeina, Rr. Astira Intan
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-20 07:30:37 
Abstract :
Perkembangan Pariwisata di Indonesia saat ini semakin berkembang dan sedang berlari cepat untuk meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Nusantara untuk mencapai target dari Kementerian Pariwisata sejumlah 20 Juta Wisatawan Mancanegara dan 275 juta Wisatawan Nusantara. Destinasi Pariwisata berpeluang menjadi sumber ekonomi kreatif dan penyumbang Devisa Negara sekaligus penyerap tenaga kerja. Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melakukan peluncuran 10 Bali Baru yang di amanatkan oleh Presiden Joko Widodo yang berlokasi di Kementerian Pariwisata. Perencanaan konsep re-launchingyang kami gunakan adalah metode Nine Step dari Ronald Smith yang merupakan langkah yang tepat untuk membuat suatu acara. Di harapkan perencanaan konsep re-launching dapat menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dapat mengenal 10 Bali Baru oleh Kementerian Pariwisata. Impikasi karya ini adalah perlunya pemikiran dalam strategi komunikasi dan promosi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Bali Baru dan menuntun untuk memberitahukan kepada sekitarnya. Kata Kunci: Pariwisata, Destinasi indonesia, Perencanaan Konsep, Nine Step Ronald D.Smith. 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR