DETAIL DOCUMENT
Perencanaan Strategi Integrated Marketing Communication untuk Menciptakan Brand Awareness PT. Berkah Mitra Dunia melalui Special Event
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Yuliana, Asri
Pratama, Taufan Karunia
Tjandra, Carolina
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 07:00:24 
Abstract :
Daerah Industri terbesar se-Asia Tenggara di wilayah Cikarang,Indonesia. Sebagai daerah industrialis, permasalahan yang kerap dihadapiadalah terjadinya kecelakaan kerja. Oleh sebab itu diperlukan adanya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan kebutuhan dan berstandar internasional. Disisi lain jika dilihat dari kebutuhan perusahaan akan pemenuhan peraturan pemerintah dalam hal kewajiban memiliki Health, Safety and Environment (HSE) Department. PT. Berkah Mitra Dunia hadir sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis general supplier APD. Sebagai perusahaan baru PT. Berkah Mitra Dunia membutuhkan brand awareness agar dapat dikenal oleh pelanggan dan calon pelanggan. Terkait hal tersebut, Maka tujuan dari pembuatan karya ini adalah untuk merancang strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication/IMC) dalam menciptakan Kesadaran Merek (Brand Awareness) di tahapan pengenalan merek (brand recognition) melalui kegiatan Acara Khusus (Special Event). Lebih jauh, pembuatan karya ini akan turut mengkaji strategi komunikasi pemasaran terpadu yang mendorong minat beli APD melalui PT. Berkah Mitra Dunia. Pembuatan karya ini menggunakan perencanaan sebuah acara yang memberikan gambaran langsung kepada pelanggan potensial dengan menghadirkan narasumber terpercaya dan adanya dukungan komunitas. Keberhasilan dari perencanaan acara ini dapat diketahui melalui kegiatan evaluasi berupa monitor, E-mail survey, pre-and post event survey, dan laporan evaluasi. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Kesadaran Merek, Special Event, HSE, PT. Berkah Mitra Dunia 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR