DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kepercayaan Dan Konten Situs Zomato Terhadap Ketertarikan Pelanggan Dalam Memilih Restoran Putien Indonesia
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Sarikho, Fandeline
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-20 07:27:12 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan dan konten Situs Zomato terhadap ketertarikanpelanggan dalam memilih restoran PUTIEN Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perilaku konsumen, sikap, kepercayaan dan konten. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan proses koleksidata dilakukandengan menggunakan kuesioner sebagai data primer. Metode koleksi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilitas dengan menggunakan teknik sampling purposiveyang melibatkan total 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan 3 dimensi dalam mengukur kepercayaan, yaitu kecenderungan untuk percaya, teknologi internet, dan keyakinan pada situs. Untuk mengukur konten dalam penelitian ini menggunakan 4 dimensi yaitu precise information, sesuai kebutuhan, true information, dan sufficient information. Dimensi yang digunakan untuk mengukur variabel ketertarikan ada 1 yaitu preference.Hasil analisis data menunjukan bahwa kepercayaan dan konten berpengaruh pada ketertarikan pelanggan dengan nilai koefisien kepercayaan sebesar 0.955 dan 0.474 pada konten. Nilai koefisien determinasi sebesar 46,6%. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan dan konten terhadap ketertarikan pelanggan. Kata Kunci: Kepercayaan, konten, ketertarikan pelanggan, preference 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR