DETAIL DOCUMENT
Pemanfaatan Youtube Oleh NET TV Untuk Menarik Minat Menonton
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Jatin, Dinda De Bast
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2024-01-03 10:02:54 
Abstract :
Penelitian ?Pemanfaatan YouTube oleh NET TV Untuk Menarik Minat Menonton? dilatarbelakangi dengan kebiasaan masyarakat saat ini yang gemar menonton secara streaming dan menurunnya minat menonton televisi. Dari semua platform untuk menonton secara streaming, YouTube menjadi platform yang paling digemari. New media dan media sosial digunakan sebagai teori dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode wawancara yang bertujuan untuk melihat bagaimana upaya pemanfaatan YouTube oleh NET TV untuk menarik minat menonton. Hasil penelitian menunjukan bahwa NET TV mencari penonton diluar televisi, kesadaran masyarakat, dan mencegah akun YouTube lain yang menunggah program Ini Talk Show di YouTube. Dalam penggunaan YouTube, terdapat interaksi yang cenderung tidak terlalu sering dilakukan. Namun, jika dilakukan secara lebih intens dapat menghasilkan hasil yang efektif. Kata kunci: YouTube, televisi, new media, digital, media sosial. 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR