Abstract :
Penelitian ini memaparkan tentang Hubungan Penggunaan Media Sosial Instagram @thebalibible dengan Minat Mahasiswa Unika Atma Jaya Jakarta Mengunjungi Pulau Bali. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan penggunaan media sosial Instagram @thebalibible dengan minat mahasiswa Unika Atma Jaya Jakarta dalam mengunjungi pulau Bali dan mengetahui besarnya kontribusi variabel yang ditimbulkan serta mengetahui signifikansi antara dua variabel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang menggunakan teori utama yaitu Uses and Effect. Populasi yang menjadi bagian dari penelitian ini adalah 714 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya Jakarta angkatan 2014. Dari populasi tersebut dipilih sebanyak 30 orang sebagai responden dengan teknik Purposive sampling, dengan kuesioner sebagai metode pengumpilan data yang dibagikan kepada responden. Hasil penelitian menunjukan nilai korelasi r sebesar 32,9% yang berarti terdapat hubungan yang sedang antara penggunaan media sosial Instagram @thebalibible dengan minat mahasiswa Unika Atma Jaya Jakarta mengunjungi pulau Bali. Peneliti berharap agar wisatawan yang kunjung pergi ke pulau Bali tidak hanya mengandalkan media sosial Instagram saja melainkan mencari informasi-informasi lain selain di media sosial Instagram.
Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Minat, pulau Bali