DETAIL DOCUMENT
Acara Live Streaming JOOX LIVE NOW
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Mongkol, Calvin Sharon
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2024-01-03 10:09:54 
Abstract :
Karya ini membahas mengenai produksi acara live streaming JOOX Live Now. Tujuan dari karya ini, untuk mengetahui pembuatan yang menarik untuk produksi acara live streaming JOOX Live Now dalam upaya mempromosikan materi musik baru. Teori yang di gunakan dalam karya ini yaitu teori komunikasi, promosidan new media. Teori komunikasi yang digunakan adalah teori komunikasi model Lasswell. Pembuatan karyaini menggunakan proses desain komunikasi visual dengan 9 langkah proses. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara pembicaraan informaldan menggunakan metode analisis SWOT sebagai pondasi pembuatan karya. Dapat disimpulkan, bahwa fitur JOOX Live Nowmemiliki nilai lebih dibanding aplikasi lain, dengan cara menghadirkan bentuk visual yang memanjakan mata pengguna serta mendekatkan talent/artist dengan idolanya terlebih dengan mudah berinteraksi pada saat acara berlangsung dan menggunakan media sosial sebagai platform utama dalam mempromosikan acara ini agar cepat sampai ke target market, media utama yang digunakan adalah Instagram, Facebook dan Twitter, dan tak lupa juga menampilkan iklan di dalam aplikasi JOOX itu sendiri. Kata Kunci: konsep perencanaan, live streaming, komunikasi, promosi,proses desain komunikasi visual 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR