DETAIL DOCUMENT
Social Media Marketing Strategies Of Reusable Feminine Hygiene Products Based On Aisas Model (Case Study: @Soul4earth)
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Cosina, Sarah Azalia
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 08:15:20 
Abstract :
Memiliki presensi di internet dan media sosial telah menjadi bagian dari komunikasi pemasaran. Internet dan media sosial adalah alat yang baik bagi perusahaan atau organisasi untuk membangun dan mempertahankan hubungan dengan konsumen mereka, bahkan semua jenis organisasi menggunakan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan audiens mereka. Salah satu konsep yang bisa diaplikasikan ke strategi pemasaran media sosial adalah dengan menggunakan model AISAS untuk menganalisis perilaku konsumen di internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis aplikasi proses model AISAS di strategi pemasaran Soul, merk lokal produk kewanitaan reusable. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Peneliti mengumpulkan data dengan mewawancara informan Soul yang mencakup pendiri, kepala bagian kreatif, dan opsir Instagram.Lalu pihak eksternal mencakup konsumen Soul dan seorang spesialis pemasaran digital untuk mendapatkan informasi yang lengkap. Hasil penelitian ini adalah Soul telah mengaplikasikan beberapa strategi berdasarkan model AISAS ke pemasaran media sosialmereka, namun belum adastrategi spesifik di tahap share. Kata Kunci: Model AISAS, Pemasaran Media Sosial, Produk Kewanitaan Reusable 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR