DETAIL DOCUMENT
Pembuatan Content Marketing Sepatu Ventela Untuk Meningkatkan Brand Awareness Melalui Media Sosial
Total View This Week0
Institusion
INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR
Author
Talentina A, Christy
Faiz, Muhammad
Subject
HT Communities. Classes. Races 
Datestamp
2023-12-29 08:21:48 
Abstract :
Ditengah eksistensi berbagai brand sepatu yang mulai mendominasi pasar fashion ini,daya tarik masyarakat terhadap produk dalam negeri masih minim. Persepsi konsumen dalam mengonsumsi produk dalam negeri turut didorong oleh peran pemerintah melalui kampanye dan pameran. Sehingga, muncul lah karya anak bangsa yaitumerk sepatu ventela dengan market generasi muda.Ventela saat ini disebut-sebut sebagai salah satu merek sepatu lokal yang sedang naik daun, karena desain dan kualitasnya yang mampu bersaing dengan sepatu merek luar negeri. Alat pemasaran content marketing sebagai media komunikasi merupakan salah satu aspek penting. Untuk itu, keberadaan content marketing sepatu Ventela merupakan peran penting untuk mendukung kesadaran masyarakat karena dapat digunakan sebagai sarana penyebaran informasi serta pembelajaran tentang pentingnya memilih produk buatan dalam negeri. Tujuan karya ini diciptakan adalah sebagai salah satu upaya meningkatkan awarenessmasyarakat Indonesia terhadap produk dalam negeri melalui sepatu Ventela Teori yang digunakan adalah konsep Reed?s Lawyangdidukung dengan model komunikasi pemasaran AISAS. Keberhasilan dari konsep perencanaan ditentukan oleh analisis SWOTyaitu Strengths, Weakness, Opportunities, dan Threats. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner melaluigoogle formdengantarget audienceyang berusia 18-23 tahun berdomisili di Jabodetabek dan memiliki media sosial. Video promosi yang dihasilkan berdurasi 1 menit 51 detik, tokoh diperankan oleh 2 talent utama dan 3 figuran yang sedang menunjukkan bahwa sepatu Ventela aman dan nyaman digunakan untuk segala jenis aktivitas, mulai dari bekerja, hangout bahkan berolahraga. Video ini akan diunggah disocial media, yaitu Youtube, Instagram dan Twitter. Kata Kunci : Content marketing,brand awareness, produk sepatu buatan dalam negeri 

Institution Info

INSTITUT KOMUNIKASI DAN BISNIS LSPR