DETAIL DOCUMENT
Peranan Pengendalian Penjualan Jasa Pengiriman dalam Menunjang Peningkatan Penjualan Jasa pada PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Fernandez, Riyani Issaura (0751148)
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2015-02-02 03:24:20 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan pengendalian penjualan jasa pengiriman dalam menunjang peningkatan penjualan jasa. Objek penelitian ini adalah PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang berhubungan dengan pengendalian jasa pengiriman dan hal-hal yang berkaitan dengan pengendalian yang menunjang peningkatan penjualan jasa pengiriman itu sendiri. Maksud dan tujuan peneliti adalah diharapkan ditemukan hasil bahwa pengendalian penjualan jasa pengiriman sangat berperan dalam menunjang peningkatan penjualan jasa. Peneliti mengambil sampel dari karyawan serta direktur PT.JNE cabang Jakarta Barat. Dalam pengujian hipotesis menggunakan analisis deskriptif, yaitu membandingkan antara hasil observasi dan wawancara dengan indikator yang sudah ditetapkan. Hasil penelitian mencakup rangkuman hasil kuesioner dengan persentase rata-rata pengendalian penjualan jasa pengiriman dan persentase rata-rata efektivitas dalam menunjang peningkatan penjualan jasa, serta rangkuman hasil wawancara dengan rata-rata skor efektivitas pengendalian dalam menunjang peningkatan penjualan jasa pengiriman. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah pengendalian penjualan jasa pengiriman di kantor gerai PT.JNE sudah dapat dikatakan memadai. Pengendalian penjualan jasa pengiriman sangat berperan dalam menunjang peningkatan penjualan jasa.  
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha