DETAIL DOCUMENT
Perancangan Branding dan Promosi Permainan Tradisional Jawa Barat Melalui Event Alimpaido
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Parasto, Ardian (0964046)
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2015-02-03 02:49:54 
Abstract :
Indonesia memiliki beragam budaya, salah satunya adalah permainan tradisional yang selain memiliki manfaat untuk tumbuh kembang anak juga harus kita lestarikan agar tidak punah keberadaanya. Namun sekarang ini permainan tradisional mulai ditinggalkan karena semakin banyaknya permainan moderen dan digital yang lebih digemari anak-anak sebagai generasi penerus. Salah satu usaha untuk melestarikan permainan tradisional adalah dengan diadakanya perlombaan tahunan permainan tradisional yang disebut Alimpaido, akan tetapi minat masyarakat terhadap perlombaan ini kurang tinggi. Maka dari itu, tujuan perancangan ini adalah untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap permainan tradisional khususnya anak-anak dalam memainkan kembali permainan tradisional paling tidak anak-anak ingin mengikuti Alimpaido yang merupakan salah satu wadah bagi budaya permainan tradisional. Metode yang digunakan adalah dengan merancang brand yang tepat untuk Alimpaido, dan merancang promosi yang baik untuk Alimpaido 2015 dengan media promosi berupa maskot, poster, spanduk, x-banner, gimmick, website. Melalui perancangan brand dan promosi Alimpaido diharapkan anak-anak dapat merasa bangga untuk mengikuti dan menjuarai Alimpaido ini sehingga tergerak untuk mengikuti perlombaan permainan tradisional ini dan dapat melestarikan permainan tradisional Indonesia ini. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha