DETAIL DOCUMENT
Perancangan Rebranding Distro Dry Sebagai Perusahaan yang Bergerak dalam Modifikasi Batik Pakaian Pria
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Kai, Hsieh Yi (0964066)
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2015-02-03 03:10:40 
Abstract :
Indonesia memiliki beragam keunikan pada tradisinya, salah satunya adalah batik. Namun sayangnya saat ini batik masih kurang diminati oleh generasi muda terutama di kota Bandung beranggapan bahwa batik itu terkesan tua, padahal distro dry yang berletak di kota Bandung memproduksi barang pakaian pria yang modifikasi batik, karena banyaknya pakaian yang bermunculan dan kurangnya promosi mengenai distro dry. Maka dari itu, distro dry yang bergerak dalam modifikasi batik perlu dikenalkan dan diingatkan kembali kepada generasi muda ini. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk meningkatkan minat generasi muda, yaitu remaja, di kota Bandung akan modifikasi batik ini. Manfaat perancangan ini adalah agar masyarakat kembali sadar dan peduli terhadap batik dan setiap generasi terus melestarikannya dan menumbuhkan rasa nasionalisme lewat pakaian pria ini. Metode yang digunakan adalah dengan membuat perancangan promosi distro dry yang bergerak dalam modifikasi batik pakaian pria melalui Poster, Flyer, X-Banner, Stationary, Website, Apps, dan Gimmick. Melalui perancangan promosi ini, generasi muda dapat mengingat distro dry yang bergerak dalam modifikasi batik pakaian pria ini sebagai kebudayaan yang merasa nasionalisme dan mau menggenakannya sebagai pakaian sehari-hari. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha