DETAIL DOCUMENT
Perancangan Rebranding dan Media Promosi untuk Produk Sepatu Lokal Kulkith Shoes
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Lestari, Intan Suci (0964183)
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2015-02-03 04:11:59 
Abstract :
Rendahnya kebanggaan remaja dan kalangan dewasa muda saat ini terhadap batik dan produk lokal membuat produk lokal dipandang sebelah mata. Kalangan remaja dan dewasa muda lebih bangga dan percaya diri menggunakan merek dari luar negeri. Salah satu produk lokal yang dipandang sebelah mata adalah sepatu lokal Kulkith Shoes. Kulkith Shoes adalah produk sepatu yang mengkolaborasi desain sepatu modern dengan bahan kain tradisional. Tujuan akhir dari laporan ini adalah agar merek Kulkith Shoes dapat dikenal lebih luas di Indonesia khususnya di kalangan perempuan dewasa muda dengan melakukan rebranding yang sesuai dengan target, visi dan misi dari merek Kulkith Shoes. Manfaat perancangan ini adalah agar perempuan dewasa muda memiliki rasa kebanggaan terhadap produk lokal. Metode yang digunakan ialah dengan membuat citra baru bagi merek Kulkith Shoes yang sesuai dengan target serta didukung dengan media promosi berupa poster web yang diterapkan di beberapa media sosial, web banner, stationery kit dan merchandise. Melalui perancangan rebranding ini diharapkan kalangan perempuan dewasa muda saat ini dapat lebih mengapresiasi produk lokal yang memiliki sentuhan identitas Indoesia dan lebih bangga menggunakan produk lokal. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha