DETAIL DOCUMENT
Perancangan Kampanye Pengenalan Budaya Antre untuk Anak-anak di Bandung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Kiantono, Shahnaz Kurniawan (1064010)
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2015-02-03 06:10:37 
Abstract :
Dalam era modern ini, sebagian masyarakat di Indonesia sudah tidak lagi menghiraukan budaya antre yang berlaku di dalam kehidupan sehari-hari. Di Jawa Barat, khususnya di Bandung, tingkat kesadaran dalam mengantre cukup mengkhawatirkan. Banyak orang yang mementingkan keegoisan dirinya masing-masing agar apa yang mereka tunggu dapat cepat terselesaikan. Karena banyaknya keluhan dan pelanggaran yang terjadi dalam budaya antre ini, penulis memutuskan untuk membuat sebuah kampanye sosial yang berisi ajakan mengantre untuk anak-anak dengan jangkauan usia 7 tahun ? 10 tahun, karena penulis merasa dalam usia sedini inilah budaya antre harus ditanamkan kepada diri anak-anak sehingga dapat menjadi sebuah kebiasaan yang dapat memperbaikki bangsa ini. Dalam pembuatan kampanye sosial ini, penulis membuat beberapa poster untuk memperkenalkan budaya antre kepada anak-anak dan apa manfaatnya. Penulis juga membuat buku panduan mengantre sebagai salah satu media untuk membantu anak -anak mengenal budaya antre dengan baik. Selain itu ada juga media-media lainnya yang penulis buat untuk mendukung kampanye budaya antre ini. Kiranya semua karya yang telah penulis buat ini dapat digunakan sefektif mungkin dan dapat memberikan dampak yang besar kepada anak-anak diusia dini, dan semoga karya yang penulis buat ini dapat dijadikan pacuan untuk membuat karya yang lebih baik lagi dikemudian hari. Terimakasih. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha