DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan Account Representative terhadap Kepatuhan Wajib Pajak: Survey terhadap Wajib Pajak Badan pada KPP Pratama Cimahi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Ginting, Michael Phillemon (0751224)
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2015-02-04 01:31:29 
Abstract :
Untuk mensukseskan konsep ?Kenalilah Wajib Pajakmu?, Direktorat Jenderal Pajak menempatkan pegawai-pegawainya sebagai Account Representative di Kantor Pelayanan Pajak. Tujuannya adalah untuk mengkomunikasikan dan melayani Wajib Pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan Account Representative terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Badan yang aktif di Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Cimahi dan dibawah pengawasan Account Representative, dengan sampel sebanyak 35 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada KPP Pratama Cimahi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Account Representative berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak.  
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha