DETAIL DOCUMENT
Perancangan Promosi dan Kemasan Makanan Tradisional Khas Sunda "Kue Saroja" untuk Generasi Muda Kota Bandung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Levina, Ghea (1064081)
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2015-02-04 04:16:28 
Abstract :
Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan keanekaragaman budaya. Salah satunya adalah makanan tradisional khas Sunda, yaitu Kue Saroja. Namun, sayangnya, saat ini makanan ini kurang dikenal oleh generasi muda kota Bandung karena banyaknya makanan ringan yang bermunculan dan kurangnya promosi mengenai makanan tradisional ini. Maka dari itu, Kue Saroja perlu dikenalkan dan diingatkan kembali kepada generasi muda ini. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk meningkatkan minat generasi muda, yaitu remaja, di kota Bandung akan Kue Saroja ini. Manfaat dari perancangan ini adalah agar Kue Saroja tidak hilang sebagai salah satu kebudayaan Indonesia dan dikonsumsi sebagai camilan sehari-hari. Metode yang digunakan adalah dengan membuat perancangan promosi Kue Saroja melalui Poster, Brosur, X-Banner, Ambient Media, Sosial media, dan Gimmick serta perancangan kemasan untuk Kue Saroja. Melalui perancangan promosi dan kemasan Kue Saroja ini, generasi muda dapat mengingat Kue Saroja sebagai kebudayaan Indonesia dan mau mengkonsumsinya sebagai camilan sehari-hari. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha