DETAIL DOCUMENT
Perancangan Rebranding Batik Banyumas Hadipriyanto
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Gunadi, Shintani (1064105)
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2015-02-04 06:05:37 
Abstract :
Nasionalisme di Indonesia saat ini masih kurang dilestarikan, Salah satu produk seni dan budaya Indonesia yaitu batik. Batik merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang membawa nama Indonesia di Negara-negara lain. Batik Banyumas merupakan salah satu contoh Batik Indonesia. Batik Hadipriyanto merupakan salah satu produsen batik terbesar di Kota Banyumas. Produksi Batik Hadipriyanto kurang dikenal oleh masyrakat Indonesia yang melatarbelakangi perancangan karya tugas akhir ini. Rebranding Batik Hadipriyanto dirancang dengan cara kreatif sesuai dengan target pasar yaitu wanita usia dewasa muda yang hidup di kota ? kota besar di Indonesia. Perancangan ini menggunakan sebuah strategi rebranding dengan perancangan brand lama menjadi brand baru yang lebih berciri khas produsen batik dan merupakan asli kota Banyumas. Rebranding ini bertujuan untuk memperluas penjualan di kota-kota lain, agar target lebih mengenal dan dapat membedakan batik Banyumas dengan batik yang lain dan juga tertarik untuk membeli dan berkunjung ke produsen batik Hadipriyanto. Media yang digunakan untuk rebranding yaitu stasionery, hang tag, woven label, care label, nota penjualan, packaging, paper bag, website, print add majalah(untuk memberi info berubahan logo), sign system (di depan toko), baju karyawan, mini katalog, Xbanner (diletakkan di dalam toko), sticker logo (untuk depan toko). 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha