DETAIL DOCUMENT
Penerapan Customer Relationship Management pada Website Penjualan Juan Baby Shop
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Girsang, Daskarierta Chrisman ( 0872223 )
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2015-02-04 07:32:44 
Abstract :
Juan Baby Shop (JBS) adalah sebuah toko online yang bergerak dalam bidang penjualan produk-produk bayi. JBS selama ini menjual barang melalui outlet-outlet kecil yang ada di Department Store. Kegiatan penjualan yang berlangsung hanya sebatas pelanggan datang ke outlet-outlet. JBS belum mempunyai sistem yang mengelola kegiatan penjualan secara online. Untuk mengembangkan usahanya dibutuhkan sebuah website sebagai informasi dan memasarkan produk-produknya, karena dengan menggunakan website, para pelanggan dan calon pelanggan dapat langsung mengakses website tersebut tanpa harus datang ke Toko. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu toko online yang dapat mengelola data penjualan. JBS ingin membangun sebuah sistem yang dapat meningkatkan penjualan, dan kepuasan pelanggan. Untuk mengembangkan usahanya dibutuhkan sebuah website sebagai informasi dan memasarkan produk-produknya. Oleh karena itu, perlu adanya suatu strategi yang harus diterapkan oleh perusahaan untuk mempertahankan pelanggannya. Ada suatu pendekatan yang dikenal dengan nama Customer Relationship Management. Dalam penelitian ini dibuat sebuah perangkat aplikasi customer relationship management berbasis web yang menerapkan beberapa inisiatif customer relationship management, yaitu Cross-Selling, dan Behavior Prediction. Untuk Behavior Prediction digunakan Algoritma Apriori yaitu algoritma data mining yang digunakan untuk menganalisis keranjang pasar sehingga didapat produk-produk yang saling berkaitan. Toko online ini dibuat dengan bahasa pemograman ASP.Net C#, dan basis data SQL Server 2008. Hasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi ini sudah dapat mengelola kegiatan penjualan. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha