DETAIL DOCUMENT
Perancangan Kampanye Kegiatan Organissi Karang Taruna bagi Generasi Muda di Kota Bandung - Studi Kasus: RW 09 Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Dhisa, Walky Alvio (1064151)
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2015-02-04 08:08:03 
Abstract :
Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat terutama generasi muda yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. Namun, fenomena yang terjadi pada saat ini adalah kurangnya minat dan infromasi tentang organisasi Karang Taruna sudah mulai dilupakan oleh masyarakat khususnya generasi muda. Tujuan perancangan kampanye ini adalah untuk mengajak dan menginformasikan organisasi khususnya generasi muda di kota Bandung, dengan melalui media informasi yang tepat dan menarik. Manfaat dari perancangan kampanye ini adalah agar generasi muda ikut serta dan mengenal organisasi Karang Taruna yang merupakan organisasi yang berperan penting di masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori kampanye untuk mengubah pola pikir generasi muda terhadap peran penting organisasi Karang Taruna di masyarakat. Metode kuesioner dan wawancara digunakan untuk mengidentifikasikan masalah yang terjadi sehingga dibuatlah sebuah konsep yang mengajak dan menginformasikan peran penting organisasi Karang Taruna di masyarakat, dengan menggunakan visual berupa gambar vektor serta media pendukung berupa poster, X-banner, spanduk, baliho, brosur, stiker, jejaring sosial, promotion kit, video dan gimmick. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha