DETAIL DOCUMENT
Sistem Pemilihan Supplier dan Penerapan Segmentasi Pelanggan pada Aktifitas Penjualan PD. "X"
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Mulyo, Andry Ongko ( 0972069 )
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2015-02-05 01:38:21 
Abstract :
PD.X merupakan sebuah perusahaan dagang yang membutuhkan sistem penerapan segmentasi dalam proses bisnisnya. PD.X memiliki masalah dalam pemberian harga terhadap konsumen yang sudah menjadi pelanggan, karena itu dibutuhkan sistem yang dapat membantu pengelola perusahaan dalam pemberian harga kepada konsumen. Masalah lain yang dialami PD.X yaitu tidak memiliki tempat penyimpanan bentuk dokumentasi yang baik sehingga banyak catatan transaksi penjualan dan pembelian sering rusak bahkan hilang. Sistem dibuat dengan menerapkan metode Customer Relationship Management yang menggunakan konsep pemasaran Segmentation Marketing yang akan membantu perusahan dalam memberikan reward kepada konsumen dalam bentuk pemberian potongan harga kepada setiap konsumen yang menjadi pelanggan tetap dengan kondisi yang telah ditentukan. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman C# dan database SQL Server. Sistem telah diuji dengan metode blackbox. Hasil penelitian dan pengujian dari aplikasi ini menunjukkan bahwa sistem ini telah disesuaikan dengan keinginan dari pengguna dan dapat membantu dalam masalah pendokumentasian bukti transaksi dan pemberian reward yang tercatat di dalam sistem. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha