DETAIL DOCUMENT
E-Commerce My Petshop dengan Menerapkan Behaviour Prediction
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Sumanto, Meldiana ( 0972161 )
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2015-02-05 03:19:58 
Abstract :
E-commerce My Petshop ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat membeli peralatan, kebutuhan, dan aksesoris hewan peliharaan yaitu anjing, kucing, kelinci, hamster, dan kura-kura. E-commerce ini mengimplementasikan Customer Relationship Management dengan menggunakan konsep pemasaran Behaviour Prediction-Product Affinity Analysis yang akan membantu customer untuk menentukan produk yang akan dibeli dengan memberikan rekomendasi produk berdasarkan hewan peliharaan yang dimiliki customer, wishlist customer, dan produk yang dibeli bersamaan dengan produk yang sedang dipilih dan dilihat oleh customer. Produk yang dibeli bersamaan tersebut diolah dengan menggunakan metode dari Data Mining, yaitu Analisis Asosiasi (Association Rules). Aplikasi website ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi website telah diuji dengan menggunakan metode blackbox. Hasil penelitian dan pengujian menyimpulkan bahwa aplikasi website ini dapat membantu My Petshop dalam memperluas penjualannya dan menawarkan produk yang tepat kepada customer yang tepat. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha