DETAIL DOCUMENT
Kajian Aspek Legibility dan Imageability pada Jalur Sirkulasi Pengunjung di Kawasan Wisata Floating Market Lembang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kristen Maranatha
Author
Sjifalillah, Irna Prakencana (0663084)
Subject
NX Arts in general 
Datestamp
2015-01-30 06:57:37 
Abstract :
Legibility dan Imageability merupakan sebuah sifat dari ciri khas bangunan untuk membantu individu menggambarkan suasana bangunan atau letak bangunan yang menarik. Legibility dan Imageability didasarkan pada aktivitas pengunjung di area tempat wisata Floating Market Lembang. Penulisan ini menitikberatkan pada kajian terhadap implementasi aspek Legibility dan Imageability pada jalur sirkulasi Floating Market Lembang. Tidak adanya sistem petunjuk arah di sebuah kawasan wisata, serta jalur sirkulasi yang banyak, dan tidak beraturan, mengakibatkan individu mengambil suatu tindakan keputusan yang direncanakan dan merencanakan tindakan lain secara individual. oleh karena itu, dengan fenomena yang ada, maka peneliti melakukan suatu indentifikasi dengan menganalisis sejauh mana penerapan aspek-aspek Legibility dan Imageability yang diterapkan demi kenyamanan dan keselamatan pengunjung dalam mencapai suatu tempat yang dituju dengan melakukan wawancara dan observasi di lapangan. Hasil wawancara dan observasi ini akhirnya diolah sebagai analisis dalam melakukan perbandingan antara tindakan yang direncanakan dan merencanakan tindakan lain oleh individu dari kondisi lingkungan yang diamatinya dari lingkungan (sesuai dengan aspek Legibility dan Imageability). Hasil akhir dari penelitian ini adalah penerapan aspek-aspek Legibility dan Imageability masih belum sepenuhnya diterapkan secara baik di lapangan. Ini dapat dilihat dari tingkat kenyamanan pengunjung untuk terpengaruh dan tidaknya pada kondisi atau aktivitas yang ada pada jalur sirkulasi di kawasan wisata Floating Market Lembang yang masih kurang memperhatikan nilai nilai dari aspek Legibility dan Imageability. 
Institution Info

Universitas Kristen Maranatha