DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP BRAND KNOWLEDGE (Studi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi
Total View This Week15
Institusion
Universitas Mercu Buana
Author
YULYANTI, RAHMA
Subject
658.1 Organizations/Manajemen Organisasi 
Datestamp
2019-09-19 09:23:24 
Abstract :
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta merupakan Perangkat Daerah yang memiliki kedudukan sebagai unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan di DKI JakartaKomunikasi pemasaran terpadu, kegiatan promosi yang efektif dan efisien dapat dimasukkan sebagai bagian dari konsep bauran komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran yang terintegrasi dapat direfleksikan sebagai konsep komunikasi pemasaran yang maju. Keller (2013) menyatakan, Brand knowledge dipahami sebagai apa yang dipelajari oleh konsumen, dirasakan oleh konsumen, apa yang dilihat oleh konsumen, dan apa yang didengar konsumen mengenai merek sebagai hasil dari pengalaman konsumen dalam waktu yang Panjang, dimensi dari brand knowledge meliputi: brand awareness dan brand image Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pengaruh komunikasi pemasaran terpadu terhadap brand knowledge Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanasi survei. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat mengembangkan brand knowledge melalui komunikasi pemasaran terpadu. Menggunakan analisis regresi linear berganda, ditemukan bahwa advertising, personal selling, e-marketing, direct marketing dan publicity/public relation berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap brand knowledge Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil yaitu terdapat pengaruh positif yang signifikan antara advertising (X1) terhadap brand knowledge (Y), terdapat pengaruh positif yang signifikan antara personal selling (X2) terhadap brand knowledge (Y) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara e-marketing (X3) terhadap brand knowledge (Y). terdapat pengaruh positif yang signifikan antara direct marketing (X4) terhadap brand knowledge (Y) terdapat pengaruh positif yang signifikan antara publicity or public relation (X5) terhadap brand knowledge (Y). Ditujukkan oleh nilai signifikansi masing-masing variabel bernilai <0.05. Variabel yang memiliki pengaruh tertinggi terhadap brand knowledge adalah personal selling dengan nilai koefisien 0,742. Sedangkan yang memiliki pengaruh terendah terhadap brand knowledge adalah direct marketing dengan nilai koefisien 0,273. Untuk komunikasi pemasaran terpadu yang paling kuat hubungannya adalah variabel personal selling terhadap dimensi brand awareness pada variabel brand knowledge dengan nilai koefisien 0.663 dan paling kuat hubungannya terhadap dimensi brand image pada brand knowledge adalaha emarketing dan publicitiy or public relation dengan nilai koefisien 0.597. Kata kunci : Komunikasi Pemesaran Terpadu dan Brand Knowledge 
Institution Info

Universitas Mercu Buana