Abstract :
This research aims to test and analyze the ease of use, sales promotion, and
consumer trust on purchasing intention in fashion products at the online site
Bukalapak.com. The research method used in this research is descriptive method.
The object of this research is 127 consumers of Bukalapak.com. The approach
used in this study is the Structural Equation Model (SEM) with a Smart-PLS
analysis tool.The results of the study show that ease of use has a positive and
significant effect on consumer buying interest in Bukalapak.com. Sales promotion
has a positive and significant effect on consumer buying interest in
Bukalapak.com. Consumer trust has a positive and significant effect on consumer
buying interest in Bukalapak.com.
Keywords: ease of use, sales promotion, consumer confidence, purchasing
intention.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
kemudahan pengggunaan, promosi penjualan, dan kepercayaan konsumen
terhadap minat beli konsumen pada produk fashion di situs jual beli online
Bukalapak.com. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode deskriptif. Objek penelitian ini adalah konsumen Bukalapak.com
sebanyak 127 responden. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis Smart-PLS. Hasil
penelitian menunjukan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli konsumen Bukalapak.com. Promosi penjualan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Bukalapak.com. Kepercayaan
konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen
Bukalapak.com.
Kata kunci: Kemudahan Penggunaan, Promosi Penjualan, Kepercayaan
Konsumen, Minat Beli.