DETAIL DOCUMENT
SOCIAL ENGAGEMENT MAKE OVER COSMETICS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Total View This Week13
Institusion
Universitas Mercu Buana
Author
SETIAJI, DEDI
Subject
153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal 
Datestamp
2019-10-18 01:35:51 
Abstract :
Melihat perkembangan media sosial yang pesat, Make Over Cosmetics turut serta memanfaatkan media sosial Instagram sebagai salah satu media untuk memperkenalkan produknya. Instagram digunakan untuk membangun interaksi dengan konsumen dengan harapan terbentuknya kesadaran akan merek (brand awareness). Tujuan penelitian yang ingin dicapai oleh peneliti yaitu untuk mengetahui bagaimana Social engagement Make Over Cosmetics melalui media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awarenessnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, tujuan komunikasi pemasaran, promotion mix, strategi komunikasi pemasaran, customer relationship, media sosial, instagram, brand awareness. Paradigma penelitian ini adalah post-positivisme dengan tipe penelitian deskriptif-kualitatif. Subjek penelitiannya adalah narasumber yang kompeten dari Make Over Cosmetics yaitu Ibu Stephanie Lie dan Ibu Kania Candrika Umar. Data-data diperoleh dari wawancara mendalam dengan narasumber. Untuk memastikan keabsahan data hasil wawancara mendalam, penulis menggunakan teknik triangulasi dengan sumber . Pemanfaatan Instagram sebagai media penyalur informasi tidak lepas dari adaptasi atau peluang dari pengguna media sosial Instagram itu sendiri. Selain itu produk yang ditawarkan oleh Make Over Cosmetics merupakan produk kecantikan yang erat kaitannya beruhubangan dengan visualisasi. Ini cocok dengan penggunaan media sosial Instagram sebagai media penyalur informasi. Secara garis besar proses social engagement yang dilakukan oleh Make Over Cosmetics dilakukan dengan sistematis merujuk pada teori stretegi komunikasi pemasaran dan teori customer engagement. Influencer digunakan sebagai katalis agar pesan yang disampaikan dapat tersebar lebih luas dan lebih cepat diterima oleh khalayak di Instagram. Kata Kunci : Social Engagement, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness 
Institution Info

Universitas Mercu Buana